Jual Penggorengan Deep Fryer : Perbedaan Deep Fryer Gas dan Listrik

ilustrasi menggoreng makanan dengan teknik deep fryer

Biasanya bentuk wajan yang biasa anda gunakan untuk menumis berbentuk datar. Berbeda dengan deep fryer, yang memiliki bentuk kotak dengan teknik menggoreng merendam seluruh makanan ke dalam minyak. kompor canggih yang satu ini mempunyai bentuk inovasi baru yaitu menggoreng makanan yang sudah dilengkapi dengan bak celup untuk merendam makanan yang akan digoreng. Distribusi jual penggorengan deep fryer terdapat 2 jenis atau tipe, yaitu deep fryer gas dan deep fryer listrik. Lalu, dimana letak perbedaan diantara keduanya ? 

Perbedaan deep fryer gas dan listrik

Mesin penggorengan deep fryer gas dan listrik letak perbedaanya tentu saja terletak dari sumber bahan bakar. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut. 

  • Sumber panas

Mesin fryer listrik membutuhkan energi listrik untuk mengoperasikannya. Jika, sudah ada energi listrik maka mesin akan menghasilkan panas. Sedangkan, deep fryer gas tentu saja menggunakan bahan bakar gas. Untuk pemakaiannya anda bisa menggunakan gas LPG yang biasa di pakai kompor-kompor biasa.

  • Konstruksi mesin

Mesin deep fryer gas umumnya bentuk susunanya sama dengan kompor biasa. Dilengkapi dengan tombol atau kenop pemantik untuk menyalakan api yang terletak di bawah tangki penggorengan. Sedikit perbedaan dengan tipe mesin fryer gas. Karena, jenis ini tidak memerlukan api untuk memanaskan minyak. Dilengkapi dengan elemen khusus yang mampu menghantarkan panas yang nantinya akan bekerja bila kompor di alirkan listrik.

Kelebihan dan kekurangan deep fryer gas dan listrik

Untuk sekarang ini jual penggorengan deep fryer memang paling diminati, terutama untuk para pebisnis makanan. Tetapi, setiap jenis penggorengan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya saja mesin deep fryer gas dimana cara pemakaiannya yang sangat praktis dan lebih aman. 

Namun, untuk pemakaiannya membutuhkan waktu sedikit lama agar panas. Dan anda juga perlu menyiapkan budget lebih untuk membayar listrik. Sementara untuk kompor deep fryer gas biasanya lebih cepat panas tanpa harus menunggu waktu yang lama. Kompor tipe ini sangat cocok untuk usaha makanan franchise kentang goreng karena menggunakan teknik deep frying

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *