Jual Besi UNP Bagus

ilustrasi pembangunan

Tempat jual Besi UNP atau U Normal Profile menyediakan berbagai variasi ukuran dan bobot besi kanal UNP. Namun dalam membelinya harus diperhatikan dengan cermat agar tidak salah beli serta tepat ukurannya sesuai kebutuhannya dan juga tidak membeli besi kanal UNP palsu yang keropos dan tidak awet sehingga bisa membahayakan keselamatan dan justru merusak konstruksi bangunannya. Berikut ini tips untuk memilih dan membeli besi kanal UNP tersebut.

Pilih Besi Kanal UNP kualitas Ekspor

Jadi selain variasi pada ukuran dan juga bobotnya maka besi kanal UNP yang dijual di pasaran juga cukup bervariasi kualitasnya. Demi keamanan konstruksi bangunan maka pilih dan beli besi kanal U yang dalam kualitas yang baik yakni kualitas ekspor. Sehingga perlu diteliti dan dilihat secara lebih cermat jika ada penawaran harga besi kanal U dalam harga yang sangat rendah melebihi harga normalnya, patut diwaspadai bisa jadi itu adalah besi kanal U berkualitas rendah atau besi kanal U palsu yang terbuat dari bahan daur ulang atau stok lama yang sudah termakan waktu yang lama di gudang penyimpanan sehingga mulai menurun kualitasnya.

Terbuat dari Bahan Material Baja Baru

Pilih besi kanal U yang baru saja dicetak dan baru keluar dari pabrik, guna menghindari membeli besi kanal UNP dari bahan daur ulang yang tidak seawet kanal besi UNP dari baja baru dan mudah keropos. Sebagaimana barang atau benda lainnya maka besi kanal UNP juga memiliki masa daluwarsa.

Ukuran yang Tepat dan Presisi

Lalu perhatikan dengan benar ukurannya. Beli sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Hindari salah beli karena beda selisih ukuran sedikit saja harganya bisa sangat jauh bedanya. Juga besi kanal UNP yang berkualitas bagus itu sangat tepat ukurannya. Bentuknya terlihat benar-benar lurus dan solid, dengan ukuran panjang standar 6 meter. Sedangkan lebar atau besarnya bisa berbeda-beda, bervariasi sesuai peruntukannya.

Itulah tips cara memilih jual besi UNP atau yang sering juga disebut dalam istilah nama Kanal U, atau Profil U, atau U channel.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *