Bagaimana Cara Menjadi Nasabah Simpanan Pelajar?

bagaimana-cara-menjadi-nasabah-simpanan-pelajar

Seperti yang Anda ketahui, tidak sedikit orang tua yang saat ini melatih anaknya untuk melakukan pengelolaan keuangan, yang mana salah satunya adalah dengan melakukan pembuatan simpanan pelajar untuk anak – anaknya. 

Meski saat ini sudah banyak sekali bank yang menyediakan layanan simpanan pelajar ini, namun nyatanya tak sedikit masyarakat yang juga masih bingung bagaimana cara untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah untuk simpanan pelajar. Maka dari itu, kali ini Saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat rekening tabungan sebagai nasabah simpanan pelajar agar memudahkan Anda dalam proses pendaftaran diri sebagai nasabah. Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Mencari Informasi Mengenai Bank dan Tabungan

Pertama, hal yang bisa Anda lakukan dalam mendaftarkan diri sebagai nasabah simpanan pelajar adalh dengan mencari informasi lebih dulu mengenai bank apa yang hendak Anda gunakan jasanya sebagai simpanan pelajar. Apalagi Anda tentunya tahu bahwa sudah banyak sekali jenis bank yang menyediakan jasa simpanan pelajar ini. Maka dari itu, pastikan bank yang hendak Anda daftarkan merupakan bank yang memang menyediakan jenis simpanan untuk pelajar ini. Anda bisa mencari informasi ini dengan berkonsultasi dulu dengan pihak customer service, atau bisa juga dengan melakukan riset melalui internet.

Memilih Jenis Tabungan

Selanjutnya, setelah Anda melakukan riset mengenai produk yang ditawarkan oleh bank yang hendak Anda gunakan, Anda bisa memilih jenis tabungan yang Anda inginkan. Yang dalam hal ini adalah simpanan pelajar. Simpanan pelajar dikhususkan untuk para pelajar sehingga pastikan pula anak Anda paham mengenai apa yang menjadi sistem simpanan dalam simpanan pelajar ini. Karena secara tidak langsung, sebenarnya simpanan pelajar ini yang memegang adalah anak Anda, sehingga jangan sampai mereka tidak paham mengenai bagaimana sistem simpanan pelajar ini.

Menyiapkan Persyaratan yang Diminta

Selanjutnya, setelah memilih jenis tabungan yang hendak Anda pilih ( dalam hal ini simpanan pelajar ), Anda bisa langsung mencari kira – kira apa saja persyaratan yang bisa Anda siapkan untuk mengajukan pendaftaran. Nah, persyaratan ini bisa Anda  cari di website resmi bank atau dengan bertanya dulu dengan security dari bank tersebut, karena nantinya security biasanya akan langsung memberikan informasi apa yang memang harus Anda siapkan.

Nah, beberapa jenis syarat yang biasanya digunakan antara lain adalah kartu pelajar dari anak Anda, kemudian kartu identitas dari Anda sebagai orang tua, kartu keluarga, surat pernyataan pembuatan rekening yang ditandatangani oleh orang tua, serta surat keterangan dari sekolah. Nah, setelah itu, Anda bisa langsung membawa berkas untuk mengajukan pendaftaran nasabah di bank yang Anda tuju.

Nah, itu dia beberapa cara bagaimana untuk mendaftar sebagai nasabah simpanan pelajar. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *